Perancangan Sistem Delivery Fastfood Berbasis Web Dengan Metode GIS (Geographic Information System)

Main Article Content

Surya Hendra Putra

Abstract

Abstrak — Layanan pemesanan makanan dengan sistem delivery order saat ini semakin banyak digunakan pada rumah makan-rumah makan yang menyediakan jenis makanan fastfood. Pemesanan makanan maupun minuman fastfood selama ini banyak yang masih menggunakan cara manual dengan menggunakan media telepon, dimana konsumen akan bertanya menu apa saja yang tersedia serta harganya, sehingga konsumen dapat memesan makanan yang diinginkannya. Selain itu, kesulitan yang lain adalah pada saat pengiriman barang, dimana alamat pengiriman yang diberikan konsumen pada saat melakukan pemesanan sering tidak lengkap dan jelas dan mempersulit bagian pengirim pesanan. Sistem ini diharapkan dapat mempermudah rumah makan dalam menyajikan informasi dan promosi rumah makan seperti menu makanan dan minuman yang dapat dipesan serta mempermudah masyarakat dalam melakukan pemesanan makanan dan minuman secara online tanpa harus datang langsung kerumah makan dikarenakan makanan dan minuman yang dipesan langsung diantar kerumah dengan sistem delivery. Sistem ini juga dilengkapi dengan fasilitas GIS (Geographic Information System), sehingga pengirim/pengantar dapat mengetahui lokasi atau alamat dimana makanan akan diantar

Article Details

How to Cite
PUTRA, Surya Hendra. Perancangan Sistem Delivery Fastfood Berbasis Web Dengan Metode GIS (Geographic Information System). REMIK (Riset dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer), [S.l.], v. 3, n. 2, p. 52-57, apr. 2019. ISSN 2541-1330. Available at: <http://jurnal.polgan.ac.id/index.php/remik/article/view/10113>. Date accessed: 20 may 2019. doi: https://doi.org/10.33395/remik.v3i2.10113.
Section
Articles
**************** Abstract viewed = 0 times ****************

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.