Model Waterfall Dalam Merancang Aplikasi Online Miniatur Aneka Produk

Authors

  • Apriyanto Apriyanto Universitas Bina Sarana Informatika
  • Erik Agustian Universitas Bina Sarana Informatika

DOI:

10.33395/remik.v4i1.10399

Keywords:

Perancangan Web, Sistem Online, Basis Data, Penjualan, Struktur Navigasi

Abstract

Seiring dengan perkembangan dunia teknologi saat ini, semakin banyak kegiatan yang dapat dilakukan secara online, dan salah satunya adalah kegiatan berbelanja secara online baik itu kebutuhan pokok maupun kebutuhan lainnya. Setelah dilakukan pengamatan ditemukan fakta bahwa masih belum banyak web-web yang menjual produk secara online berupa miniature suatu produk. Mendapati kenyataan seperti itu maka timbulah niat untuk merancang web yang khusus menjual produk miniatur. Miniatur suatu produk bukanlah sesuatu yang termasuk kebutuhan pokok tetapi produk miniatur seperti miniatur kendaraan, bangunan maupun action figur memiliki tempat tersendiri bagi para penggemarnya. Perancangan web penjualan ini dengan menggunakan bahasa pemrograman web dan pemanfaatan software basis data dan juga struktur navigasi. Pada akhirnya tujuan pembuatan aplikasi web ini adalah untuk memudahkan konsumen mencari informasi tentang miniatur suatu produk dan juga memudahkan para pengemar miniatur suatu produk untuk bertransaksi kapanpun, dimanapun dengan cepat dan tepat

GS Cited Analysis

References

Apriani, A., & Purtiningrum, susi wagiyati. (2019). analisis dan perancangan sistem informasi pendataan training berbasis website pada PT toyota motor manufakturing. Jurnal IKRA-ITH, 3(1), 70–78. Retrieved from http://journals.upi-yai.ac.id/index.php/ikraith-informatika/article/download/300/192
Firliana, R., & Rhohman, F. (2019). Aplikasi Sistem Informasi Absensi Mahasiswa dan Dosen. JCIT UNIPMA, 2(2), 70–74. Retrieved from http://e-journal.unipma.ac.id/index.php/doubleclick/article/viewFile/3922/2030
Mubarok, & Hadianti. (2016). Perancangan Program Transaksi Penerimaan Dan Pengeluaran Kas Berbasis Web. Jurnal Informatika, III(1), 6–7. Retrieved from https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ji/article/download/314/298
Rachman, andi ridho, Beny, & Fernando, E. (2017). Perancangan E-Commerce Berbasis Website Pada Toko Mirabella Batik Jambi. Jurnal PROCESSOR, 12(2). Retrieved from http://ejournal.stikom-db.ac.id/index.php/processor/article/download/376/253
Sakhena, P., Sriwahyuni, T., & Adri, M. (2019). Perancangan E-commerce pemasaran kainsongket silingkang berbasis web. VOTEKNIKA, 7(1). Retrieved from http://ejournal.unp.ac.id/index.php/voteknika/article/download/103838/101503
Sutono, & Wimalastuti, N. (2018). Implementasi E-Commerce Jual Beli Mobil Pada Sentra Mobilindo Cianjur. Jurnal Informatika, 6, 15–23. Retrieved from https://jurnal.unsur.ac.id/mjinformatika/article/viewFile/462/335
Yuniva, I., & Hestiyanto, D. (2018). perancangan web ecommerce untuk penjualan sepatu dengan pendekatan model clasic life cicle. Jurnal CERITA Poliupg, 4(1), 24–33. Retrieved from http://jurnal.poliupg.ac.id/index.php/snp/article/viewFile/206/144

Downloads

How to Cite

Apriyanto, A., & Agustian, E. (2019). Model Waterfall Dalam Merancang Aplikasi Online Miniatur Aneka Produk. REMIK: Riset Dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer, 4(1), 141-154. https://doi.org/10.33395/remik.v4i1.10399