PELATIHAN STRATEGI PEMASARAN DIGITAL PADA SMK BUDI AGUNG MEDAN

Authors

  • Faizin Ridho Politeknik Ganesha Medan
  • Evan Afri Politeknik Ganesha Medan
  • Mahriza Haq
  • Wijaya Kesuma Politeknik Ganesha Medan

Keywords:

Sosial Media,, Teknologi,, SMK Budi Agung,, Pemasaran

Abstract

Serbuan teknologi yang berkembang saat ini mampu mendorong manusia dalam meningkatkan produktifitas dalam setiap aktifitas yang dilakukan. Keberadan teknologi jaringan internet mampu melumpuhkan pasif nya komunikasi dengan jarak yang jauh. kehadiran internet mampu meningkatkan finansial dalam sektor usaha kecil maupun usaha menengah. Dalam meningkatkan produktivitas pada sektor usaha dibutuhkan kemampuan pemasaran yang kreatif dan inovatif. SMK Budi Agung adalah sekolah yang memiliki jurusan bidang pemasaran. Disisi lain jurusan pemasaran dianggap sebagai jurusan yang sebelah mata. Faktanya adalah jurusan pemasaran mampu meningkatkan finansial yang signifikan. Ketersediaan fasilitas dan kurikulum yang kurang update menjadi faktor penghambat dalam mempelajari tentang strategi pemasaran secara digital. Pengabdian kepada masyarakat dengan tema strategi pemasaran dilakukan untuk membantu siswa dalam menumbuhkan inovasi dan kreativitas dalam pemasaran. Keberadaan sosial media menjadi sarana pendukung dalam strategi pemasaran di era digital saat ini. Pengabdian kepada masyarakat dilakukan di SMK Budi Agung Medan yang berada di Jl. Platina Raya No.7, Rengas Pulau, Kec.
Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara yang dihadiri oleh 35 peserta. Berdasarkan hasil pelatihan yang telah dilaksanakan menunjukkan antusias yang tinggi terhadap kegiatan ini. Peserta manjadi sangat semangat dalam memulai usaha tanpa takut dan membutuhkan modal yang minim.

GS Cited Analysis

Downloads