Penerapan Corporate Social Responbility, Good Corporate Governance dan Resiko Bisnis terhadap Nilai Perusahaan
DOI:
10.33395/remik.v6i4.11897Keywords:
Corporate Social Responsbility, Good Corporate Governance, Risiko Bisnis, Nilai PerusahaanAbstract
bagi pihak internal maupun pihak eksternal perusahaan dalam mengambil sebuah keputusan. CSR, GCG, dan Risiko Bisnis merupakan hal yang sangat penting dalam membangun sebuan nilai perusahaan. Ketiga variable inilah yang akan menjadi indikator dalam pengukuran sebuah nilai perusahaan. Penelitian bertujuan untuk menguji pengaruh CSR, GCG dan Risiko Bisnis terhadap Nilai Perusahaan. GCG diproksikan melalui kepemilikan manajerial, kepemilikan insrtitusional, kepemilikan dewan komisaris independen, kepemilikan asing. Populasi penilitian ini adalah perusahaan dalam kelompok property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun Periode 2015-2021. Pemilihan sampel penelitian didasarkan pada metode purposive sampling.. Metode analisis yang digunakan asosiatif dengan uji asumsi klasik dan uji hipotesis serta Regresi Berganda dengan menggunakan program SPSS. CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Kepemilikan Manajerial berpengaruh negatif terhadap Nilai Perusahaan, Kepemilikan Institusional berpengaruh negatif terhadap Nilai Perusahaan. Kepemilikan Dewan Komisaris Independen berpengaruh positif terhadap Nilai Perusahaan, Kepemilikan Asing berpengaruh positif terhadap Nilai Perusahaan, Risiko Bisnis berpengaruh negatif terhadap Nilai Perusahaan. Sebaiknya para investor lebih cermat dalam memilih perusahaan, untuk menginvestasikan modalnya dengan cara melihat CSR, GCG dan Risiko Perusahaan untuk meningkatkan return saham yang diharapkan
Downloads
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Angga Pujakesuma

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.