Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Hotel Libra Kadipaten Kabupaten Majalengka

Main Article Content

Tia Aprilia Susnita
Copyright (c) :
Tia Aprilia Susnita,

Abstract

Maksud dari mengadakan penelitian ini adalah untuk mengumpulkan informasi yang akan digunakan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada Hotel Libra Kadipaten Kabuaten Majalengka. Dan diharapkan dapat mebantu perusahaan dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi sesuai dengan topik yang diambil penulis, dengan cara menganalisis, khususnya informasi dan data mengenai pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah deskriptif dan pendekatan kuantitatif.  Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Hotel Libra Kadipaten Kabuaten Majalengka. Menurut data dari HRD Hotel Libra Kadipaten Kabupaten Majalengka, jumlah pelanggan pada tahun 2018 sebanyak 10690 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah 99 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, korelasi berganda, koefisien determinasi uji f dan uji t. Terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Terdapat pengaruh positif dan signifikan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan.Kualitas pelayanan dan kepuasan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Karena nilai Fhitung (63,965) > Ftabel (3,09), sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, artinya kualitas pelayanan dan kepuasan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Hotel Libra Kabupaten Majalengka.

Article Details

How to Cite
SUSNITA, Tia Aprilia. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Hotel Libra Kadipaten Kabupaten Majalengka. Juripol, [S.l.], v. 3, n. 1, p. 73-84, feb. 2020. Available at: <https://jurnal.polgan.ac.id/index.php/juripol/article/view/10485>. Date accessed: 18 feb. 2020.
Section
Articles
* Abstract viewed = 0 times *