PENGARUH DESAIN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO BAHAGIA MEDAN

PENGARUH DESAIN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO BAHAGIA MEDAN

Authors

  • Azizah Hanum Universitas Dharmawangsa

DOI:

10.33395/juripol.v3i2.10775

Keywords:

Desain produk, Harga, Keputusan Pembelian.

Abstract

Salah satu elemen bauran pemasaran adalah harga (price). Pada elemen ini dapat memberikan pedoman bagi dengan masalah harga produk. Toko Bahagia Medan memiliki perbedaan harga produk yang cukup tinggi dengan produk pesaing yang telah terkenal (top brand) sekitar 3-9%. Konsumen lebih memilih untuk mengambil produk pesaing yang sudah terkenal dibanding produk Toko Bahagia. Elemen harga merupakan hal yang terpenting karena, tanpa adanya harga yang pasti terlebih dahulu merupakan hal yang sulit bagi perusahaan menetapkan kualitas produk, mengadakan promosi penjualan, dan mendistribusikannya.

Selain harga, penerapan desain produk yang baik dalam pemasaran dapat menarik minat konsumen yang berdampak positif pada perusahaan seperti keputusan pembelian yang berdampak pada peningkatan penjualan dan menciptakan citra yang baik bagi perusahaan. Jika digabungkan, harga dan desain produk merepresentasikan gabungan semua unsur dalam bauran pemasaran, yang memfasilitasi terjadinya pertukaran dengan menciptakan suatu arti yang disebarluaskan kepada pelanggan atau kliennya. Konsep dari desain produk ini bisa menjadi suatu kebijakan perusahaan ataupun pembenahan total dalam manajemen suatu perusahaan Desain produk selama ini dikenal sebagai aktivitas yang tidak terpisahkan dari dunia bisnis.

GS Cited Analysis

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads