ANALISIS LOYALITAS PELANGGAN DITINJAU DARI FAKTOR KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN PADA BENGKEL SEPEDA MOTOR AHASS 2192

ANALISIS LOYALITAS PELANGGAN DITINJAU DARI FAKTOR KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN PADA BENGKEL SEPEDA MOTOR AHASS 2192

Authors

  • Putra Chairy Universitas Amir Hamza

DOI:

10.33395/juripol.v4i1.10968

Keywords:

Kepercayaan, Kepuasan, Loyalitas

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Bengkel Sepeda Motor AHASS 2192 Medan.Jenis penelitian ini adalah asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan pada Bengkel Sepeda Motor Ahass 2192 Medan sebanyak 150 pelanggan dengan menggunakan teknik rumus slovin, maka jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 109 responden diambil dari sebagian populasi. Berdasarkan hasil uji t dapat dilihat bahwa thitung pada variabel kepercayaan dan kepuasan sebesar berpengaruh terhadap variabel loyalitas secara parsial.Berdasarkan hasil uji F maka menunjukan kepercayaan dan kepuasan secara serempak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas. Nilai Adjusted R Square yang diperoleh sebesar 0,451 atau 45,1%. loyalitas dapat dijelaskan oleh kepercayaan dan kepuasan. Sisanya sebesar 54,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini

GS Cited Analysis

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads