Metode-Metode Value Based Management yang digunakan pada perusahaan

Indonesia

Authors

  • Haryani Tri Puteri Hasman Universitas Sumatera Utara

DOI:

10.33395/juripol.v4i1.11048

Keywords:

Kata kunci: Value Based Management, Economic Value Added, Financial Value Added

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui metode-metode apa saja yang digunakan oleh perusahaan supaya nilai perusahaan bisa membentuk budaya perusahaan untuk mempengaruhi perusahaan beroperasi, pada kehidupan perusahaan dan mempraktikan nilai-nilai perusahaan, serta mencapai tujuan bersama dengan berbagi informasi serta keterlibatan tim dalam perencanaan dan pelaksanaan perubahan. Setiap perusahaan percaya pada nilai dan praktik berbasis manajemen agar nilai perusahaan dapat mencapai tujuan. Metode penelitian: jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah menggunakan penelitian studi kepustakaan dengan mengambil data dari buku, artikel atau makalah, jurnal dan sebagainya. penelitian ini disusun dengan prinsip kesederhanaan dan kemudahan karena mengingat keterbatasan peneliti yang belum dapat melakukan kajian Pustaka secara mendalam dan detail. Pembahasan: Value Based Management adalah sebuah pendekatan untuk mengelola apa yang dibangun, dipromosikan, dan dipraktekkan oleh para manajer yang terkait dengan nilai perusahaan bersama. Sebuah nilai organisasi mencerminkan apa yang dituju dan apa yang dipercaya, dalam hal ini adalah apa yang menjadi tujuan dan kepercayaan sebuah perusahaan. Kesimpulan: Kinerja suatu perusahaan dapat diukur dengan menggunakan Economic Value Added, Economic Value Added memfokuskan pada efektivitas manajerial dalam satu tahun tertentu. Selain Economic Value Added perusahaan juga dapat menggunakan Pengukuran Financial Value Added yang membantu perusahaan dalam kaitannya dengan keputusan-keputusan yang harus dilakukan oleh perusahaan

GS Cited Analysis

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads