Strategi City Branding Terhadap Minat Kunjung Wisatawan
DOI:
10.33395/juripol.v4i2.11120Keywords:
City Branding; Minat Kunjung, WisatawanAbstract
Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk menganalis Strategi City Branding (Presence, Potential, Place, People, Pulse, dan Prerequisite) terhadap minat kunjung wisatawan Istana Maimun studi kasus Istana Maimun Medan. Penelitian ini menggunakan rumus slovin dengan 73 responden yang merupakan wisatawan Istana Maimun yang berkunjung ke Istama Maimun kota Medan. Penelitian ini menggunakan metode linier berganda untuk mengetahui pengaruh variabel intervening. Hasil penemuan dari penelitian ini menujukkan bahwa variabel city branding berpengaruh secara parsial terhadap minat kunjung wisatawan Istana Maimum, dan secara simultan potential, place, dan pulse berpengaruh signifikan, yang tidak signifikan adalah presence, people dan prerequisite terhadap minat kunjung wisatawan Istana Maimun.