PENGARUH DESAIN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. KENCANA MEDAN

Authors

  • Renny Lubis Universitas Amir Hamzah

DOI:

10.33395/juripol.v4i2.11142

Keywords:

Desain Produk, Harga, Keputusan Pembelian.

Abstract

Dalam kegiatan produksi agar target produksi dapat tercapai dan tidak ada hambatan-hambatan yang dapat mengganggu kelancaran produksi, maka perlunya koordinasi yang baik antara bagian produksi dan bagian persediaan material, baik itu persediaan bahan baku, persediaan barang setengah jadi, atau persediaan barang pembantu. Bagian persediaan material harus dapat mengontrol atau mengatur persediaan agar tidak terjadi kekurangan atau kelebihan material yang terlalu banyak. Untuk mengatasi masalah ini maka setiap perusahaan membutuhkan suatu pengendalian persediaan bahan baku yang baik. Kegiatan pengendalian  kebutuhan  persediaan  bahan  baku  yang  digunakan  harus  dapat mengatur kelangsungan proses produksi di perusahaan. Dalam   perkembangan   teknologi   informasi   yang   semakin   pesat   maka kebutuhan teknologi informasi merupakan suatu nilai tambah yang cukup penting jika suatu perusahaan ingin dapat bersaing dengan baik untuk jangka waktu yang panjang. Penerapan teknologi informasi yang tepat akan dapat mempermudah dan meningkatkan kepuasan dari pemakainya. Selain itu penerapan teknologi informasi yang tepat dapat menurunkan biaya secara keseluruhan maupun berdampak pada peningkatan laba. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan  berbagai fasilitas  aplikasinya  serta  semakin  ketatnya  persaingan  maka  perusahaan  dituntut untuk dapat mengatur sistemnya agar dapat berlangsung secara efektif dan efisien

GS Cited Analysis

Downloads

Download data is not yet available.