PEMILIHAN LOKASI STRATEGIS DAN KEPUASAAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN JASA DI BENGKEL DINA DOORSMEER

Authors

  • Poppy Fristy Universitas Amir Hamzah

DOI:

10.33395/juripol.v4i1.11162

Keywords:

Lokasi Strategis, Kepuasan Konsumen, Kuliatas pelayanan

Abstract

Bengkel Dina Doorsmeer merupakan usaha kecil yang bergerak dalam usaha service atau perbaikan alat transportasi yang sering digunakan masyarakat seperti kenderaan bermotor dan  mobil. Jenis penelitian bersifat kuantitatif dengan program SPSS, teknik pengumpulan data yaitu teknik pengamatan, wawancara dan angket. Hasil analisis skripsi menunjukan bahwa Hasil persamaan analisis regresi berganda di mana a =3,999 atau konstanta regresi, yang berarti jika tidak ada nilai independent variabel x1 (pengaruh lokasi strategis) dan independen x2 (pengaruh keputusan konsumen). Dalam hal ini x1 dan x2 sama dengan 0 (nol) maka kualitas pelayanan sebesar 3,999. b1 = 0,391 untuk independen variabel x1 (pengaruh lokasi strategis) yang bertanda positif berarti memiliki hubungan yang searah yang artinya setiap penambahan atau kenaikan pengaruh lokasi strategis sebesar 1 satuan akan menambah kualitas pelayanan sebesar 0,391 satuan. Sebaiknya bila terjadi penurunan pada pengaruh lokasi strategis sebesar 1 satuan maka jumlah kualitas konsumen akan turun sebesar b2 = 0,345 untuk independent variabel x2 (pengaruh kepuasan konsumen) yang bertanda positif berarti memiliki hubungan yang searah yang artinya bahwa setiap kenaikan atau penambahan pengaruh kepuasan konsumen  sebesar 1 satuan akan menambah jumlah kualitas pelayanan  sebesar 0,345 dan sebaliknya. Dalam pemilihan lokasi yang strategis bengkel Doorsmeer Dina melihat lebih jauh bahwa lokasi tersebut harus mudah dijangkau oleh pelanggan, sehingga akan lebih memudahkan pelanggan untuk berkunjung ke bengkel Dina Doorsmeer, selain itu lokasi tersebut harus mempunyai areal yang luas sehingga para pelanggan akan lebih leluasan untuk meetakkan kenderaan masing-masing. Selain dalam hal pemilihan lokasi yang strategis Dina Doorsmeer juga harus melihat bagaimana meningkatkan kualitas pelayanan yaitu dengan memberikan rasa nyaman dan aman kepada para pelanggan yang berkunjung ke Dina Doorsmeer.

GS Cited Analysis

Downloads

Download data is not yet available.