FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG LOYALITAS KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN KARTU TELKOMSEL

Authors

  • Muhammad Khuzaifi Universitas Amir Hamzah

DOI:

10.33395/juripol.v4i1.11183

Keywords:

Kualitas pelayanan, loyalitas konsumen, kartu Telkomsel .

Abstract

Penelitian ini dilandaskan pada pemikiran bahwa dalam persaingan perusahaan dibutuhkan suatu strategi yang terjamin dan berkesinambungan, hal tersebut dilakukan agar tujuan dan kelangsungan hidup perusahaan dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Sebagai bagian dari kemajuan tersebut semakin dituntut suatu perusahaan untuk memberikan suatu yang terbaik bagi para konsumen maupun para pelanggan dan memberikan kepuasan bagi mereka. Sehingga dengan kepuasan tersebut, pelanggan menjadi loyal terhadap suatu perusahaan.Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen dalam menggunakan kartu telkomsel. Hasil penelitian dari uji koefisien korelasi diperoleh nilai rxy = 2,01 yang menunjukkan pengaruh yang sangat kuat antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen Tellkomsel Medan dan berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabrl  yaitu 2,01 > 1,987 maka Ho ditolak, jadi ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen Telkomsel Medan khususnya kartu Simpati, nilai koefisien determinasi (R-Square) yang diperoleh adalah sebesar % menunjukkan sekitar 100% variabel Y (loyalitas konsumen) dapat dijelaskan oleh variabel X (kualitas pelayanan) atau secara praktis dapat dikatakan bahwa kontribusi variabel X (kualitas pelayanan) terhadap variabel Y (loyalitas konsumen) adalah 100% .

GS Cited Analysis

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads