STRATEGI PENGEMBANGAN PASAR UNTUK MENINGKATKAN MARKET SHARE PADA PT. KENCANA MEDAN

Authors

  • azizah hanum Universitas Dharmawangsa

DOI:

10.33395/juripol.v5i2.11686

Keywords:

Strategi pengembangan pasar, Market share

Abstract

Penelitian ini dilandaskan pada pemikiran bahwa strategi pemasaran merupakan strategi pengembangan proses orientasi pasar yang terlibat dalam lingkungan bisnis yang berubah dan kebutuhan untuk mencapai tingkat  kepuasan konsumen. Strategi pemasaran membangun keunggulan bersaing dengan mengkombinasikan strategi untuk mempengaruhi konsumen dan bisnis, untuk menjadi suatu kumpulan  kegiatan berfokus pada pasar yang terpadu. Bagi perusahaan PT. Kencana Medan yang sudah mempunyai nama dipasaran domestik dan internasional memproduksi sepeda motor. Untuk memperoleh data dalam penyusunan skripsi ini, penulis menggunakan metode pengamatan (observasi) dan wawancara (interview).  Hasil penelitian yang diperoleh dan sekaligus menjadi kesimpulan penelitian ini antara lain bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pengembangan pasarr dilihat dari promosi (X1), promosi penjualan (X2) dan publisity (X3) memiliki pengaruh positif terhadap market share (Y), baik secara serentak ataupun secara bersama-sama. Berdasarkan hasil penelitian strategi pengembangan pasar (X)  yang meliputi  promosi, penjualan promosi dan publisity dapat bersaing dengan perusahan sejenis, addalah variabel yang paling dominan mempengaruhi market share pada PT.Kencana Medan

GS Cited Analysis

Downloads

Download data is not yet available.