Analisis Keputusan Pembelian Emina Cosmetics Di Kota Medan ditinjau Dari Produk Involvement Dan Word Of Mouth
DOI:
10.33395/juripol.v5i2.11719Keywords:
Produk Involvement dan Word Of Mouth, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisisKeputusanPembelian Emina Cosmetics di kota Medanditinjau dariroduk Involvement dan Word Of Mouth.Metode penelitian yang dilakukan adalah penelitian asosiatif, dimana variabel diukur dengan skala likert. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara (interview), dengan daftar pertanyaan (questionnaire) dan studi dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Konsumen produk Emina Cosmetics di kota Medan. Adapun sampel yang digunakan sebanyak 114 orang.Pengolahan data menggunakan perangkat lunak SPSS versi 23, dengan analisis deskriptif dan pengujian hipotesis analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) secara parsial variabel Produk Involvement mempengaruhi Keputusan Pembelian Emina Cosmetics di kota Medan.(2) secara parsial variabel Word Of Mouth mempengaruhi Keputusan Pembelian Emina Cosmetics di kota Medan.(3) secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel Produk Involvement dan Word Of Mouth mempengaruhi Keputusan Pembelian Emina Cosmetics di kota Medan