PENGARUH E-COMERCE TERHADAP PENDAPATAN

Authors

  • Renny Lubis Universitas Amir Hamzah

DOI:

10.33395/juripol.v5i2.11765

Keywords:

E-Comerce, Pendapatan

Abstract

Kemajuan dibidang teknologi, komputer, dan telekomunikasi mendukung perkembangan teknologi internet. Dengan internet pelaku usaha tidak perlu lagi mengalami kesulitan dalam memperoleh informasi apapun, untuk menunjang aktifitas usahanya. Dalam perkembangan tersebut, perindustrian di Indonesia harus dapat menjawab tantangan tersebut dan mampu menjangkau perubahan sekitar yang berlaku maupun yang nanti akan berlaku. Hal ini berlaku untuk seluruh sub sektor industri termasuk industri makanan di Indonesia. Industri makanan adalah salah satu industri yang berkembang pesat di seluruh dunia termasuk Indonesia. Berbagai jenis makanan dengan tampilan menarik terus di produksi demi meningkatkan nilai estetika dan daya tarik konsumen. Hal ini tentu saja dimaksudkan agar mendapat margin keuntungan yang tinggi yang mana dalam pemasarannya pun tentu harus memenuhi hal tersebut. Untuk meningkatkan daya tarik konsumen, tentu memerlukan strategi pemasaran yang baik dan mengikuti arus globalisasi atau perkembangan zaman. Dalam arus globalisasi, jenis-jenis pemasaran sudah beragam. Salah satu yang paling sering diperbincangkan adalah pemasaran secara online baik melalui website tertentu atau melalui aplikasi tertentu.  Seiring dengan perkembangan jaman, peningkatan teknologi menyebabkan pergeseran pola komunikasi antara produsen dan konsumen. Konsumen akan mencari informasi tentang produk yang akan dibeli dengan membandingkan produk sejenis menggunakan sarana informasi teknologi tanpa harus turun lansung ke lapangan seperti penjualan online. Solusi pemanfaatan teknologi tepat guna adalah berbisnis dengan teknologiyang dimiliki. Di dunia internet istilah “bisnis online” atau “technopreneur” saat ini sangatlah tidak asing. Peluang peluang positif yang menarik tersebar diberbagai website di Internet.

GS Cited Analysis

Downloads

Download data is not yet available.