ANALISIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE BRAND OPPO BERDASARKAN PADA CITRA MEREK DAN GAYA HIDUP
Keywords:
citra merek; keputusan pembelian; gaya hidupAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Keputusan Pembelian Smartphone Brand Oppo Berdasarkan Pada Citra Merek Dan Gaya Hidup Jenis penelitian ini adalah asosiatif. populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa STAI Al Hikmah Medan selama 1 bulan penelitian. Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Sampling Insidental, jadi jumlah sampel selama 1 bulan sebanyak 100 orang responden. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis yang dipergunakan adalah uji statistic dengan menggunakan Sofware SPSS dan teknik analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, koefisien korelasi dan determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek dan gaya hidup secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Smartphone Brand Oppo pada mahasiswa STAI Al Hikmah Medan dengan hasil uji F hitung sebesar (59,671) > F tabel (3,09) dengan tingkat signifikansi 0,000 <0,05.