Pengaruh E-Commerce Dan Pengetahuan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha Masyarakat Ligkungan Xx Tanjung Mulia

Authors

  • Siti Asyraini Universitas Amir Hamzah
  • Khairunnida Universitas Amir Hamzah
  • Indra Surya Politeknik Ganesha Medan

Keywords:

E-Commerce, Pengetahuan Kewirausahaan, Minat Berwirausaha

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah E-Commerce berpengaruh terhadap Minat Berwirausaha masyarakat lingkungan xx tanjung mulia, mengetahui apakah Pengetahuan Kewirausahaan berpengaruh terhadap Minat Berwirausaha masyarakat lingkungan xx tanjung mulia, dan mengetahui apakah E-Commerce dan Pengetahuan Kewirausahaan, sama-sama berpengaruh terhadap Minat Berwirausaha masyarakat lingkungan xx tanjung mulia. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif, Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat lingkungan xx tanjung mulia sebanyak 40 orang. Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Hasil analisis memberikan persamaan Minat Berwirausaha = 15,486 + 0,613 E-Commerce + 0,220 Pengetahuan Kewiraushaan + e. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa E-Commerce memiliki pengaruh signifikan terhadap Minat Berwirausaha masyarakat lingkungan xx tanjung mulia berdasarkan hasil uji hipotesnis secara parsial yaitu thitung 6,150 > 2,02439. Hasil analisis menunjukkan Pengetahuan Kewirausahaa memiliki pengaruh signifikan terhadap Minat Berwirausaha masyarakat lingkungan xx tanjung mulia berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial yaitu thitung 5,192 > ttabel 2,02439. Hasil penelitian menunjukkan E-Commerce dan Pengetahuan Kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap Minat Berwirausaha masyarakat lingkungan xx tanjung mulia berdasarkan hasil uji hipotesis secara serempak yaitu sebesar Fhitung 104,047 > Ftabel 3,25. Hasil penelitian ini didukung oleh nilai R Square = 0,849 atau 84,9% yang artinya bahwa E-Commerce dan Pengetahuan Kewirausahaan secara simultan mempunyai pengaruh sebesar 84,9% terhadap Minat Berwirausaha. Sedangkan sisanya sebesar 15,1% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti dan dibahas dalam penelitian ini seperti Profesionalisme dan Integritas.

GS Cited Analysis

Downloads

Download data is not yet available.