ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KEBERHASILAN SISTEM E-LEARNING MENGGUNAKAN MODEL DELONE DAN MCLEAN

Authors

  • Dwi Risza Budi Raharja Universitas Bina Nusantara
  • Siswono Akuan Rokanta Universitas Bina Nusantara, Indonesia

DOI:

10.33395/jmp.v12i1.12359

Abstract

Jaman semakin berkembang dan teknologi juga mengalami perubahan yang sangat pesat, banyak sekali hal-hal baru yang tercipta dan digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Misalnya yang sedang berkembang saat ini terkait dengan penggunaan teknologi real time. Dimana kita akan dapat berkomunikasi secara langsung tanpa harus mengadakan pertemuan dalam artian dapat dilakukan di kota atau pulau yang berbeda. Dari perkembangan tersebut, terciptalah sebuah e-learning yang membantu pelaksanaan proses pembelajaran secara online, baik itu mengunduh materi, mengumpulkan tugas, hingga melakukan komunikasi dua arah antara dosen dengan mahasiswa atau mahasiswa dengan mahasiswa melalui sebuah forum. Dalam kondisi pandemi Covid-19 yang sudah masuk ke Indonesia, memaksa Anda untuk melakukan semua aktivitas di rumah dan ini akan menguji kualitas sistem E-Learning yang terdapat di universitas X. Dampak dari pandemi tersebut telah membuat keputusan bahwa Kuliah hybrid akan dilakukan. dengan konsep perkuliahan dilakukan secara dua arah. Dari metode tersebut timbul permasalahan karena penerapan metode kuliah hybrid merupakan hal yang baru, sehingga timbul pertanyaan, apakah metode perkuliahan sudah berhasil diterapkan dan mahasiswa menerima penerapan sistem tersebut

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Dwi Risza Budi Raharja, & Rokanta, S. A. . (2023). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR KEBERHASILAN SISTEM E-LEARNING MENGGUNAKAN MODEL DELONE DAN MCLEAN. Jurnal Minfo Polgan, 12(1), 240-246. https://doi.org/10.33395/jmp.v12i1.12359