Virtual Tour Berbasis Website Sebagai Pendukung Media Pemasaran Kampus

Authors

  • Danang Satrio Universitas Pekalongan
  • Ari Muhardono Universitas Pekalongan, Indonesia

DOI:

10.33395/jmp.v12i1.12372

Keywords:

Virtual Tour. Pemasaran Perguruan Tingga, MDLC

Abstract

Proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) sebagai agenda rutin kampus mendapatkan mahasiswa baru. Salah satu upaya yang dapat dilakukan dalam pendukung media pemasaran Universitas Pekalongan adalah menggunakan perkembangan teknologi Virtual Tour berbasis Website dengan menggunakan konsep Virtual Reality (VR) atau realitas maya. Teknologi virtual reality ini tidak hanya menggabungkan indra penglihatan dan pendengaran saja, namun indra lainnya juga merasakan sensasi nyata dari dunia maya dan diharapkan dapat meningkatkan daya ingat dan ketertarikan orang terhadap konten tersebut. Dalam penelitian ini metode yang digunakan yaitu Multimedia Development Life Cycle (MDLC) untuk untuk pengembangan aplikasi multimedia.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Danang Satrio, & Muhardono, A. . (2023). Virtual Tour Berbasis Website Sebagai Pendukung Media Pemasaran Kampus. Jurnal Minfo Polgan, 12(1), 289-296. https://doi.org/10.33395/jmp.v12i1.12372