Analisis Strategi Bisnis UMKM di Kota Balikpapan
DOI:
10.33395/jmp.v12i1.12456Keywords:
Kata Kunci: Analisis Bisnis, SWOT, UMKMAbstract
Strategi bisnis harus dilakukan untuk meningkatkan pendapatan di kalangan UMKM agar tujuan dari bisnis tercapai yaitu laba yang maksimal, tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi yang harus dijalani agar bisnis dapat beroperasi dengan baik, penelitian ini menggunakan metode kulitatif deskriptif dengan populasi 5 kecamatan dengan sampel masing-masing 10 UMKM dengan hasil penelitian dibutuhkannya beberapa langkah yaitu visi misi sasaran dan tujuan UMKM, Analisis Pasar dan Persaingan, Evaluasi Model Bisnis, Analisis SWOT, Penetapan Strategi, Rencana Tindakan, Pelaksanaan dan Monitoring dan Evaluasi dan Penyesuaian
Downloads
How to Cite
Yizreel. (2023). Analisis Strategi Bisnis UMKM di Kota Balikpapan. Jurnal Minfo Polgan, 12(1), 562-566. https://doi.org/10.33395/jmp.v12i1.12456
Issue
Section
Articles