Sistem Informasi Pengaduan PAMSIMAS Perumahan Podosugih Kota Pekalongan

Authors

  • Fenilinas Adi Artanto Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan

DOI:

10.33395/jmp.v12i1.12510

Keywords:

Android, PAMSIMAS, Pengaduan, Sistem Informasi, Waterfall

Abstract

Kebutuhan akan air bersih menjadi kebutuhan mendasar manusia. PAMSIMAS adalah sebuah fasilitas yang memberikan air bersih kepada pelanggannya. PAMSIMAS pada Perumaha Podosugih Kota Pekalongan dikelola oleh swadaya masyarakatnya sendiri. untuk dapat meningkatkan kualitas layanan maka dibuatlah sistem informasi pengaduan PAMSIMAS agar nantinya pelanggan PAMSIMAS dapat segera memberikan aduan dan aduan tersebut dapat tertampung dengan baik. Sistem Informasi Pengaduan PAMSIMAS Perumahan Podosugih Kota Pekalongan telah berhasil dikembangkan dengan berbasiskan android. Database pada sistem informasi tersebut dirancang dengan menggunakan ERD, dan pada aliran data dirancang dengan menggunakan DFD. Hasil dari pengujian blackbox menyatakan bahwa fungsionalitas dari Sistem Informasi Pengaduan PAMSIMAS Perumahan Podosugih Kota Pekalongan dapat bekerja dengan baik.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Artanto, F. A. (2023). Sistem Informasi Pengaduan PAMSIMAS Perumahan Podosugih Kota Pekalongan. Jurnal Minfo Polgan, 12(1), 771-776. https://doi.org/10.33395/jmp.v12i1.12510

Most read articles by the same author(s)