Implementasi Virtual Tour 360 sebagai Media Promosi Penjualan Properti (Studi Kasus Rumah Sehat Property Baturaja)

Authors

  • Defi Puji Anto Universitas Mahakarya Asia
  • Kadarsih Universitas Mahakarya Asia
  • Rusidi Universitas Mahakarya Asia

DOI:

10.33395/jmp.v12i1.12573

Keywords:

Aplikasi; MDLC; Perumahan; Virtual Tour; Website

Abstract

Di era teknologi yang semakin berkembang  saat ini, implementasi virtual tour 360 menjadi salah satu solusi yang dapat digunakan dalam proses promosi penjualan properti. Virtual tour 360 merupakan teknologi yang memungkinkan pengguna untuk melihat tampilan 360 derajat, sehingga calon pembeli dapat melihat detail properti tersebut dari berbagai sudut tanpa harus datang langsung ke lokasi. Website  ini dibuat sebagai alternatif untuk mempromosikan produk perumahan, serta untuk membantu pemasaran perumahan Rumah Sehat Baturaja dengan menggunakan teknologi Virtual Tour. Penelitian ini menggunakan Metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC), dimana website yang dikembangkan secara bertahap sampai dihasilkan sebuah aplikasi berbasis website dengan teknologi virtual tour 360.  Aplikasi Berbasis  website virtual tour 360 dapat memberikan keuntungan bagi pemilik properti dalam proses pemasaran dan penjualan. Dengan adanya virtual tour, calon pembeli dapat melihat detail properti secara jelas dan lengkap tanpa harus melakukan kunjungan fisik ke lokasi. Kondisi seperti ini dapat menghemat waktu dan biaya yang dikeluarkan oleh calon pembeli dan pemilik properti. Implementasi virtual tour 360 juga dapat membantu dalam proses pemasaran dengan cara menarik perhatian calon pembeli. Berdasarkan hasil implementasi  website, hasil kuesioner menunjukan bahwa,  77,5%.  aplikasi berbasis website  ini dapat dikategorikan sebagai media promosi yang baik.  Properti Baturaja. Aplikasi berbasis web Perumahan rumah Sehat Properti Baturaja telah berhasil divisualisasikan melalui Virtual Tour 360 derajat, dan dapat diakses melalui website.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Anto, D. P., Kadarsih, & Rusidi. (2023). Implementasi Virtual Tour 360 sebagai Media Promosi Penjualan Properti (Studi Kasus Rumah Sehat Property Baturaja). Jurnal Minfo Polgan, 12(1), 1055-1064. https://doi.org/10.33395/jmp.v12i1.12573