Analisis Rapid Miner Terhadap Laporan PSAK21 Dan Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Sistem Pengambilan Keputusan Pembelian

Authors

  • Aprilda Yanti Universitas Battuta
  • Selvi Aristantya Universitas Battuta

DOI:

10.33395/jmp.v12i1.12919

Keywords:

PSAK21, Kualitas Layanan, Pengembalian Keputusan, Rapid Miner

Abstract

Perusahaan dan pelaku bisnis khususnya di bidang kuliner perlu menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumennya. Hal ini memungkinkan produk untuk bersaing di pasar dan memberikan banyak alternatif pilihan produk kepada konsumen sebelum memutuskan untuk membeli produk yang ditawarkan. Ketika konsumen diberikan pilihan untuk membeli, tidak membeli, atau mengatur waktu, konsumen diberdayakan untuk memilih. Keputusan konsumen dapat dipengaruhi oleh beberapa variabel. Studi ini menganalisis kualitas produk, kualitas layanan, harga dan lokasi. Populasi penelitian terdiri dari konsumen yang membeli produk yang ditawarkan di Murai Kupi. Sampel penelitian ini meliputi ±100 konsumen. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non probabilistik dengan menggunakan teknik random sampling, yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan. H. Siapapun yang kebetulan bertemu dengan peneliti ini dan cocok sebagai sumber data menjadi sampel penelitian ini. Metode pengumpulan data menggunakan survei. Teknik analisis data kuantitatif digunakan sebagai teknik analisis. Berikut hasil analisis menggunakan SPSS: Kualitas produk jelas mempengaruhi keputusan pembelian. Kita tahu bahwa kualitas layanan memengaruhi keputusan pembelian. Harga telah terbukti mempengaruhi keputusan pembelian, dan lokasi telah terbukti mempengaruhi keputusan pembelian

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Yanti, A. ., & Aristantya, S. . (2023). Analisis Rapid Miner Terhadap Laporan PSAK21 Dan Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Sistem Pengambilan Keputusan Pembelian . Jurnal Minfo Polgan, 12(1), 1580-1592. https://doi.org/10.33395/jmp.v12i1.12919