Pengaruh Efektivitas Iklan, Kualitas Produk, Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli
DOI:
10.33395/jmp.v12i1.12927Keywords:
Efektivitas Iklan, Kualitas Produk, Citra Merek, Minat BeliAbstract
Jenis survei untuk penelitian ini adalah kuesioner. populasi dari Seluruh mahasiswa Prodi Kewirausahaan Universitas Battuta berpartisipasi dalam penelitian ini Pengetahuan Motor Yamaha Matic Aerox 125. Rekayasa Pengambilan sampel menggunakan metode pengambilan sampel yang ditargetkan dalam jumlah terbatas 200 sampel. Metode pengumpulan data dengan kuesioner Ini telah diuji kemanjuran dan keandalannya. Teknik analisis data yang digunakan Jawaban atas hipotesis tersebut adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: berpengaruh positif; Iklan berpengaruh terhadap kemauan pembelian sepeda motor Yamaha Matic Aerox 125 Pada Universitas Battuta dibuktikan dengan nilai thitung sebesar 5,263 Pentingnya 0,000 < 0,05, koefisien regresi 0,282. Kualitas produk berpengaruh positif terhadap niat pembelian sepeda motor Yamaha Matic Aerox 125 Universitas Battuta, Terbukti Nilainya Nilai thitung sebesar 3,022 dan signifikansi 0,003 < 0,05. dan koefisien Regresinya adalah 0,153. Citra merek berpengaruh positif terhadap Minat Membeli Sepeda Yamaha Matic Aerox 125 di Universitas Battuta, diperoleh nilai t signifikan sebesar 6,270 0,000<0,05; koefisien regresi sebesar 0,432. Mempunyai dampak positif Efektivitas periklanan, kualitas produk, dan citra merek berpengaruh terhadap niat pembelian sepeda Sepeda Motor Yamaha Matic Airox 125 Terbukti di Universitas Battuta Fscore hitung sebesar 61,377 dengan signifikansi 0,000 < 0,05.