Pengaruh Semangat Kerja dan Ligkungan Kerja Fisik Terhadap Kinerja Karyawan Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Kepulauan Tanimbar (Saumlaki)

Authors

  • Fransiska Natalia Ralahallo Universitas Pattimura Ambon
  • Jeksi Tehupuring Universitas Pattimura Ambon

DOI:

10.33395/jmp.v12i2.13014

Keywords:

Semangat Kerja, Lingkungan Kerja Fisik, Kinerja Karyawan

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis pengaruh semangat kerja dan lingkungan kerja fisik terhadap kinerja karyawan perusahaan daerah air minum kabupaten kepulauan tanimbar. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Semangat kerja dan lingkungan kerja fisik, untuk variabel dependen dalam penelitian ini adalah kinerja karyawan. Jenis penelitian merupakan penelitian kuantitatif, dengan menggunakan kuisioner sebagai instrumen penelitian. Teknik pemilihan sample menggunakan sample jenuh, Populasi penelitian adalah seluruh karyawan perusahaan daerah air minum kabupaten kepulauan tanimbar. Teknik analisis data menggunakan SPSS versi 23.

            Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara semangat kerja terhadap kinerja karyawan, ditunjukan dengan hasil uji t yaitu nilai t hitung 4,772 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara lingkungan kerjafisik terhadap kinerja karyawan, ditunjukan dengan hasil uji t yaitu nilai t hitung 2,805 dengan nilai signifikansi 0,007 < 0,05.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Ralahallo, F. N. ., & Tehupuring, J. (2023). Pengaruh Semangat Kerja dan Ligkungan Kerja Fisik Terhadap Kinerja Karyawan Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Kepulauan Tanimbar (Saumlaki). Jurnal Minfo Polgan, 12(2), 1801-1808. https://doi.org/10.33395/jmp.v12i2.13014