Rancang Bangun Sistem Informasi Jasa Perbaikan Mobil Berbasis Web (Studi Kasus PT. Blue Bird Kramat Jati)

Authors

  • Ahmad Soderi STMIK Mercusuar
  • Sarwo Universitas Bina Nusantara
  • Karno Diantoro Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Mercusuar

DOI:

10.33395/jmp.v12i2.13092

Keywords:

Sistem Informasi, Jasa Perbaikan Mobil, Perancangan Antarmuka, Implementasi Sistem

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengembangkan sistem informasi jasa perbaikan mobil berbasis web untuk PT Blue Bird Kramat Jati Jakarta Timur. Sistem ini dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam layanan perbaikan mobil yang ditawarkan oleh perusahaan. Penelitian ini melibatkan analisis kebutuhan pengguna, perancangan antarmuka pengguna, pengembangan sistem, dan pengujian. Sistem informasi ini akan memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk memantau status perbaikan mobil mereka secara online, memudahkan manajemen perusahaan dalam mengelola layanan perbaikan, dan meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan. Dengan implementasi sistem ini, diharapkan PT Blue Bird Kramat Jati dapat meningkatkan daya saingnya dalam industri jasa perbaikan mobil di wilayah Jakarta Timur..

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Soderi, A. ., Sarwo, S., & Diantoro, K. (2023). Rancang Bangun Sistem Informasi Jasa Perbaikan Mobil Berbasis Web (Studi Kasus PT. Blue Bird Kramat Jati). Jurnal Minfo Polgan, 12(2), 1915-1924. https://doi.org/10.33395/jmp.v12i2.13092