Penggunaan Media Sosial TikTok Sebagai Media Promosi Pemasaran Dalam Bisnis Online
DOI:
10.33395/jmp.v12i2.13312Keywords:
bisnisdigital, tiktok, socialmedia, produksasaranAbstract
TikTok Marketing atau TikTok Marketing adalah aktivitas penggunaan platform media sosial TikTok. Ada banyak strategi berbeda yang dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan pemasaran Anda, seperti membuat konten organik yang menarik dan viral, memasang iklan TikTok, dan banyak lagi. TikTok sebagai media viral kini memiliki potensi besar sebagai media periklanan setiap produk kita. Faktanya, penggunaan TikTok tidak hanya sekedar sarana hiburan tetapi juga dapat dijadikan sebagai strategi pemasaran digital yang berguna untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahkan meningkatkan pendapatan bisnis Anda melalui konten kreatif. Dengan memproyeksikan film, gambar, dan lagu, alat ini memudahkan transmisi informasi dan dapat menjelaskan rangsangan kepada yang menonton, meniru/menyiarkannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana aktivitas pemasaran digital suatu perusahaan menggunakan jejaring sosial Tik Tok. Metode observasi yang digunakan dalam penelitian disini menggunakan observasi kualitatif dengan strategi deskriptif dan teknik pengumpulan data angket. Metode analisis penelitian ini diterapkan setelah data dihasilkan melalui kuesioner dan kemudian dianalisis bersama untuk menghasilkan hipotesis sementara dan menarik kesimpulan. Observasi yang diperoleh menunjukkan bahwa ia menggunakan jejaring sosial untuk memasarkan bisnisnya di Instagram, sehingga lambat laun ia mulai dikenal dan banyak pelanggannya yang memasarkan produknya melalui digital commerce, yang berarti hal tersebut dapat dilihat dengan sangat mudah oleh pengguna media sosial. pada produk mereka yang diposting di Instagram mereka dan nikmatilah. Akun TikTok merupakan salah satu alat periklanan untuk menarik pelanggan di jejaring sosial, sehingga akan berdampak pada peningkatan pendapatan bulanan.