Kualitas Pelayanan kepada Nasabah pada PT. PNM Mekaar Syariah Kabupaten Aceh Tamiang

Authors

  • safrizal safrizal universitas samudra
  • Muhammad Teddy Syafria Universitas Samudra
  • Maulana Rahman Universitas Samudra

DOI:

10.33395/jmp.v13i1.13471

Keywords:

Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, Bukti Fisik, Kepuasan Nasabah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik terhadap kepuasan nasabah pada PT. PNM Mekaar Syariah Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 148 responden. metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Persamaan regresi dalam penelitian ini yaitu Y = 3,139 + 0,017X1 + 0,201X2 + 0,260X3 + 0,023X4 + 0,387X5. Dari uji t diketahui bahwa daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT. PNM Mekaar Syariah Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang. Dari uji F diketahui bahwa daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT. PNM Mekaar Syariah Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang. Dari uji koefisien determinasi diketahui bahwa kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik mempengaruhi kepuasan nasabah pada PT. PNM Mekaar Syariah Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang sebesar 60,1% sedangkan sisanya 39,9% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model penelitian ini seperti citra perusahaan dan kepercayaan nasabah.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

safrizal, safrizal, Syafria, M. T., & Rahman, M. (2024). Kualitas Pelayanan kepada Nasabah pada PT. PNM Mekaar Syariah Kabupaten Aceh Tamiang. Jurnal Minfo Polgan, 13(1), 47-56. https://doi.org/10.33395/jmp.v13i1.13471