Strategi Pemasaran Account Manager PT Telkom Indonesia di wilayah Bogor

Authors

  • Dewi Retno Budiastuti Universitas Bina Sarana Informatika
  • Ratna Kartika Sari Universitas Bina Sarana Informatika
  • Sanika Sembiring Universitas Bina Sarana Informatika

DOI:

10.33395/jmp.v13i1.13767

Keywords:

manajemen, account manager, strategi pemasaran

Abstract

Salah satu perusahaan yang juga bergerak pada bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) adalah PT Telkom Indonesia. Badan Usaha Milik Negara ini dikenal dengan jasa layanan komunikasi berupa layanan telepon tetap, seiring perkembangan jaman Telkom bertransformasi menjadi perusahaan komunikasi digital. Transformasi tersebut tidak menghilangkan core bisnis dari perusahaan BUMN ini yaitu di industri telekomunikasi dan informasi.Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif, yaitu penelitian yang lebih mengedepankan dan menggunakan landasan teori. Data-data yang terbesar dikumpulkan dengan beberapa cara diantaranya dengan wawancara mendalam dengan narasumber, landasan teori dan observasi.strategi pemasaran yang dilakukan diantaranya Memaksimalkan rencana penjualan dan memperoleh pelanggan baru, Melaksanakan rencana penjualan dan komunikasi pemasaran di wilayah Bogor dan mencapai target atau target revenue, Memberikan solusi atas kebutuhan pelanggan dan memaksimalkan kepuasan pelanggan, Selalu berusaha untuk menjaga kepuasan dan loyalitas pelanggan, membangun relasi, memberikan solusi, negosiasi dan kontrak kesepakatan dengan pelangganAM memiliki program discount untuk pelanggan baru yaitu sebesar 15% selama pelanggan tersebut berlangganan di Telkom Indibiz.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Budiastuti, D. R., Sari, R. K. ., & Sembiring, S. . (2024). Strategi Pemasaran Account Manager PT Telkom Indonesia di wilayah Bogor. Jurnal Minfo Polgan, 13(1), 637-646. https://doi.org/10.33395/jmp.v13i1.13767