Penerapan Sop Lost And Found Pada Departement Houskeeping

Authors

  • Yuda Adriansyah Universitas Pertiwi
  • Farrah Farrah Universitas Pertiwi
  • Arif Hidayat Universitas Pertiwi

DOI:

10.33395/jmp.v13i2.14064

Keywords:

Lost And Found, Housekeeping

Abstract

Dalam hospitality industry seperti hotel kenyamanan dan keamanan merupakan salah satu hal yang paling dicari oleh para wisatawan. Beberapa faktor menjadi pertimbangan para wisatawan dalam memilih hotel yang ingin mereka singgahi saat berlibur salah satunya dari fasilitas yang disediakan. Banyak fasilitas yang disediakan oleh hotel dan bervariasi tergantung dengan bintang atau rating dari hotel tersebut. Salah satu fasilitas yang disediakan oleh hotel adalah lost and found barang tamu. Lost and found dikelola oleh departemen housekeeping dengan mengikuti beberapa standart operational procedure (SOP) yang dimiliki oleh hotel. Pada penelitian ini penulis menganalisis penerapan standart operational procedure (SOP) penanganan lost and found di hotel Santika Premiere Slipi sudah terlaksana dengan baik dan sudah sesuai. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dimana penulis meringkas data yang diperoleh melalui wawancara yang dilakukan kepada Excecutive Housekeeper, Supervisor, Order Taker, dan Room attendant hotel Santika Premiere Slipi.  Pada penelitian ini ddiketahui bahwa penerapan standart operational procedure (SOP) sudah sesuai dan terlaksana dengan baik.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Adriansyah, Y., Farrah, . F., & Hidayat, A. . (2024). Penerapan Sop Lost And Found Pada Departement Houskeeping . Jurnal Minfo Polgan, 13(2), 1428-1433. https://doi.org/10.33395/jmp.v13i2.14064