Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PT. Indako Trading Coy Medan

Authors

  • Louis Fernando Wijaya Universitas Prima Indonesia
  • Albert Giovanni Chandra Universitas Prima Indonesia
  • Tuty Nainggolan Universitas Prima Indonesia
  • Richard Berlien Universitas Murni Teguh

DOI:

10.33395/jmp.v13i2.14094

Keywords:

Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Personal Selling, Keputusan Pembelian

Abstract

Honda didistribusikan ke berbagai daerah di Indonesia, termasuk kota Medan, oleh PT. Indako Trading Coy Medan. Meskipun Honda adalah merek motor yang sangat terkenal, perusahaan ini masih bisa mengalami peningkatan penjualan. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, PT. Indako Trading Coy Medan mengalami penurunan penjualan. Konsumen yang semakin selektif dalam memilih produk melakukan berbagai evaluasi dan membandingkan merek Honda dengan pesaing seperti Yamaha, kemudian memilih produk yang paling unggul dan memberikan banyak manfaat bagi mereka. Oleh karena itu, penurunan keputusan pembelian ini dikaitkan dengan pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan personal selling. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, personal selling terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. Indako Trading Coy. Penelitian ini melibatkan 10.617 konsumen yang membeli produk dari perusahaan selama periode 2020 hingga 2022. Teknik penentuan sampel menggunakan rumus Slovin dengan tingkat toleransi 10%, sehingga diperoleh sebanyak 99 sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada PT. Indako Trading Coy. Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada PT. Indako Trading Coy. Personal Selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada PT. Indako Trading Coy. Secara serempak Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Personal Selling berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada PT. Indako Trading Coy.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Wijaya, L. F. ., Chandra, A. G. ., Nainggolan, T. ., & Berlien, R. . (2024). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PT. Indako Trading Coy Medan. Jurnal Minfo Polgan, 13(2), 1434-1444. https://doi.org/10.33395/jmp.v13i2.14094