Pengaruh Kredibilitas Influencer Dan Kesadaran Merek Terhadap Minat Beli Produk Hanasui
DOI:
10.33395/jmp.v13i2.14289Keywords:
Kredibilitas Influencer, Kesadaran Merek, Minat BeliAbstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk melihat bagaimana Pengaruh Kredibilitas Influencer, Kesadaran Merek dan Minat Beli produk Hanasui pada Mahasiswi Universitas Putra Indonesia. Bagaimana Pengaruh Kredibilitas Influencer dan Kesadaran Merek terhadap Minat Beli produk Hanasui dan apa saja faktor yang menghambat Minat Beli produk Hanasui pada Mahasiswi Universitas Putra Indonesia. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner secara online maupun offline kepada Mahasiswi Universitas Putra Indonesia. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Putra Indonesia sebanyak 699 orang dengan jumlah samprel sebesar 87 orang. Teknik sampling penelitian ini menggunakan teknik purposeful sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji determinasi ( dengan menggunakan SPSS 26. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kredibilitas Influencer ( ) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y) dan Kesadaran Merek ) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Minat Beli (Y). kemudian Kredibilitas Influencer ( ) dan Kesadaran Merek ( ) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Nilai koefisien determinasi ( yang diperoleh sebesar 66,1% terhadap Minat Beli (Y) produk Hanasui yang dipengaruhi oleh Kredibilitas Influencer ( ) dan Kesadaran Merek ). Sisanya sebesar 33,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.