Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Produk Online Shopping Pada Mahasiswa FEB Universitas Muslim Indonesia
DOI:
10.33395/jmp.v13i2.14314Keywords:
Bauran pemasaran, Produk, Harga, Distribusi, Promosi, Minat beliAbstract
Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Produk Online Shopping (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Muslim Indonesia). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli produk Online Shopping di kalangan para mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Muslim Indonesia. Metode penelitian ini yang digunakan adalah metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Muslim Indonesia yang berjumlah 88 responden. Pengambilan sampel pada penelitian ini adalah dengan menggunakan metode sampling purposive. Adapun teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji validitas dan uji reabilitas, uji asumsi klasik, teknik analisis linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk dan ditribusi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Online Shopping. Sedangkan variabel harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Online Shopping pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Muslim Indonesia