Perancangan Sistem Pendukung Keputusan Dalam Mendukung Pemasaran Proyek Pembangunan Perumahan Pada Perusahaan Kartajasa.Art

Authors

  • Fitriana M Sabir Universitas Teknologi Akba Makassar
  • Nurzaenab Nurzaenab Universitas Teknologi Akba Makassar
  • Asrul Asrul Universitas Halu Oleo
  • Neneng Awaliah Universitas Teknologi Akba Makassar
  • Tatik Maslihatin Universitas Teknologi Akba Makassar
  • Ayu Pertiwi Nasaruddin Universitas Teknologi Akba Makassar

DOI:

10.33395/jmp.v13i2.14497

Keywords:

Perancangan, sistem pendukung keputusan, segmentasi pasar

Abstract

Penggunaan Multi-Criteria Decision Making (MCDM) dalam pemasaran proyek pembangunan perumahan pada perusahaan Kartajasa.Art dapat membantu perusahaan dalam mengambil keputusan yang lebih akurat dan efektif dalam rangka memaksimalkan keuntungan dan mengurangi risiko kerugian. Berdasarkan yang telah diuraikan diatas, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana menjadikan Multi-Criteria Decision Making (MCDM)  dalam membantu pemasaran proyek pembangunan perumahan pada perusahaan Kartajasa.Art dan untuk mengetahui elektabilitas content management system dapat membantu perusahaan Kartajasa.Art untuk mengoptimalkan pemasaran proyek pembangunan perumahan. Metode yang digunakan adalah menghitung prioritas secara kuantitatif dengan Metode AHP (Analytical Hierarchy Process) dalam pemasaran proyek pembangunan perumahan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah diuraikan maka dapat disimpulkan bahwa Multi-Criteria Decision Making (MCDM) untuk memilih alternatif kriteria dalam mengembangkan sistem pemasaran pada perusahaaan Kartajasa.art telah berhasil dirancang. Sistem pendukung keputusan ini menerapkan sistem manajemen konten dalam membantu memasarkan beberapa kriteria yang ditentukan oleh perusahaan. Keputusan yang dihasilkan berdasarkan penentuan kriteria yang ditentukan oleh perusahaan yaitu memperoleh nilai akhir alternatif antara lain Segmentasi pasar dengan skor akhir 0,333, Penentuan Wilayah dengan skor akhir 0,229, Pengembangan Jaringan dengan skor akhir 0,248, Manajemen Tender dengan skor akhir 0,177 sehingga rangking pertama adalah Segmentasi Pasar dengan skor tertinggi 0,333. Berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan maka, sistem dianggap sudah bebas dari kesalahan karena bekerja sesuai fungsionalnya. Saran untuk penelitian selanjutnya bisa menggunakan berbasis android atau ios.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Sabir, F. M. ., Nurzaenab, N., Asrul, A., Awaliah, N. ., Maslihatin, T. ., & Nasaruddin, A. P. . (2025). Perancangan Sistem Pendukung Keputusan Dalam Mendukung Pemasaran Proyek Pembangunan Perumahan Pada Perusahaan Kartajasa.Art. Jurnal Minfo Polgan, 13(2), 2379-2386. https://doi.org/10.33395/jmp.v13i2.14497

Most read articles by the same author(s)