Pengaruh Country Of Origyn Dan Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Shampo Helse (Studi Kasus Pada PT. DBM Medan)

Authors

  • Annisa Rizma nasution Universitas Medan Area
  • Teddi Pribadi Universitas Medan Area
  • Dahrul Siregar Universitas Medan Area

DOI:

10.33395/jmp.v12i1.12583

Keywords:

country of origin, persepsi kualitas, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini mengetahui dan Pengaruh  country of origin dan  persepsi kualitas Terhadap keputusan pembelian Shampo Helse pada PT. DBM Medan Metode penelitian yang dilakukan adalah penelitian eksploratif, dimana variabel diukur dengan skala likert. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara (interview), dengan daftar pertanyaan (questionnaire) dan studi dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen  di PT. DBM. yang berjumlah 57 orang. Penarikan sampel dengan metode sampling jenuh atau lebih dikenal dengan istilah sensus. Dalam penelitian ini jumlah populasi relatif kecil yaitu sebanyak 57 orang. Pengolahan data menggunakan perangkat lunak SPSS versi 22, dengan analisis deskriptif dan pengujian hipotesis analisis regresi berganda.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Secara parsial variabel country of origin marketing mempengaruhi keputusan pembelian Shampo Helse pada PT. DBM Medan. Secara parsial variabel persepsi kualitas mempengaruhi keputusan pembelian Shampo Helse pada PT. DBM Medan. Dan secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel country of origin dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian Shampo Helse pada PT. DBM Medan.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Rizma nasution, A. ., Pribadi, T. ., & Siregar , D. . (2023). Pengaruh Country Of Origyn Dan Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Shampo Helse (Studi Kasus Pada PT. DBM Medan). Jurnal Minfo Polgan, 12(1), 1074-1084. https://doi.org/10.33395/jmp.v12i1.12583