Efektivitas Entrepreneurship Melalui Digital Marketing Pada Pemasaran Produk Berbasis Website Pada UKM Deli Serdang Mall
DOI:
10.33395/jmp.v12i1.12608Keywords:
Enterepreneurship, Digital Marketing, Aplikasi Website, UKM Deli Serdang MallAbstract
Dalam perkembangan teknologi informasi yang dimanfaatkan pada UKM Deli Serdang Mall ialah kreativitas dan inovasi untuk mengubah sistem pelayanan konvensional beralih ke era digital marketing atau Pemasaran digital, hal ini sangat mempengaruhi eksistensi UKM oleh kompetitor. Berbagai produk yang dimiliki oleh UKM Deli Serdang dapat di tawarkan kepada para konsumen, masyarakat dengan cara menjual produk secara online dengan website, tentu hal ini memberikan manfaat dalam pemasaran, menerapkakan sistem ini di pemasaran produk dapat menarik minat konsumen yang berkunjung baik melalui supermarket maupun website nya. Pemasaran melalui sosial media dengan berbasis website adalah salah satu saluran yang paling penting dari pemasaran digital. Menjalankan promosi dengan fleksibel. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subyek penelitian ini terdiri dari website UKM Deli Serdang Mall Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara, observasi dan dokumentasi . Hasil penelitian menunjukkan bahwa UKM Deli Serdang Mall mensupport aplikasi website karena dapat mempermudah agen dan konsumen untuk melakukan pengentryan data dan juga transaksi, serta membuat konsumen merasa gampang, aman, efesiensi dan efektif.