Kontribusi Jconnect Sipandai dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Nasabah (Studi Pada Bank Jatim Syariah Kota Kediri)

Authors

  • Putri Dwi Endah Muliyani Universitas Islam Tribakti
  • Sutantri Sutantri Universitas Islam Tribakti
  • Iva Khoiril Mala Universitas Islam Tribakti

DOI:

10.33395/jmp.v12i2.13327

Keywords:

Jconnet Sipandai, Kualitas Pelayanan Nasabah, Kontribusi

Abstract

Perubahan era digital juga mengakibatkan adanya perubahan di dunia perbankan yang dibuktikan dengan peraturan otoritas jasa keuangan (POJK) Nomor 12/POJK.03/2018terkait penyelenggaraan layanan digital (otoritas jasa keuangan, 2018), POJK Nomor 19/POJK.03/2014 tentang layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif. Dan SEOJK Nomor 6/SEOJK.03/2015 tentang layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif oleh bank.

Jconnet si pandai adalah salah satu e channel yang memungkinkan nasabah dalam melaksanakan transaksi perbankan tanpa harus datang ke kantor layanan bank jatim syari’ah melalui perantara agen si pandai. Bank jatim si pandai merupakan layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif yang disediakan oleh bank jatim melalui agen laku pandai yang telah ditunjuk oleh bank jatim dalam memberikan layanan perbankan sebagai perwakilan bank jatim. Di bank jatim juga ada aplikasi bernama jconnet sipandai yang mana itu adalah sebuah branding digital banking layanan perbankan berbasis teknologi digital yang merupakan wujud transformasi digital bank jatim syariah yang bertujuan untuk mengkoneksikan seluruh kebutuhan serta kemudahan dalam mengakses layanan perbankan.

Berdasarkan fokus penelitian, metode Penelitian ini menggunakan studi kepustakaan (Library research) dengan pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan aplikasi publish or purish dengan memilih artikel jurnal. selain mengumpulkan artikel jurnal penelitian ini juga bersumber pada buku primer maupun sekunder yang diperoleh dari perpustakaan offline maupun perpustakaan online. Data yang dikumpulkan berupa data kualitatif,[1]yang artinya data tersebut merupakan hasil penelitian orang lain yang dijadikan rujukan dalam penelitian ini. Analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah memilih uraian penting kemudian disajikan secara singkat, lalu ditarik sebuah kesimpulan dari penelitian ini.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Muliyani, P. D. E., Sutantri, S., & Mala, I. K. . (2023). Kontribusi Jconnect Sipandai dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Nasabah (Studi Pada Bank Jatim Syariah Kota Kediri). Jurnal Minfo Polgan, 12(2), 2597-2603. https://doi.org/10.33395/jmp.v12i2.13327