Hasanah Card, Implementasi Kolaborasi Fintech dalam Lembaga Keuangan Syari’ah (Studi Kasus pada PT Bank Syariah Indonesia Hasanudin KC Kediri Jl.Hasanudin No. 21B Business Center)

Authors

  • Eka Muda Wardani Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri
  • Sutantri Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri
  • Iva Khoiril Mala Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri

DOI:

10.33395/jmp.v13i1.13459

Keywords:

Financial Technologi, Hasanah Card, Lembaga Keuangan Syari’ah

Abstract

Kemajuan teknologi yang terus merambah pada dunia ekonomi melahirkan berbagai layanan keuangan berbasis digital. Implementasi fintech tidak hanya berokus pada pembiayaan tetapi juga pada layanan kredit yang kemudian melahirkan Hasanah Card aplikasi kredit berdasarkan prinsip syari’ah yang dikeluarkan secara sah oleh PT Bank Syari’ah Indonesia. Peneltian ini dilakukan menggunakan metode field research (penelitian lapangan) dengan pendekatan kualitatif, data primer dikumpulkan melalui wawancara, dan data sekunder didapatkan dari berbagai sumber referensi. Dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwasanya teknologi turut berperan atas perkembangan ekonomi saat ini. Melahirkan berbagai inovasi layanan keuangan yang lebih efisien. Penggunaan Hasanah Card sebagai kartu kredit digital berbasis aplikasi dinilai lebih mempermudah para penggunanya menjadi salah satu bukti peran teknologi dalam membantu efektivitas layanan Bank Syari’ah terhadap para nasabahnya.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Wardani, E. M., Sutantri, S., & Mala, I. K. (2024). Hasanah Card, Implementasi Kolaborasi Fintech dalam Lembaga Keuangan Syari’ah (Studi Kasus pada PT Bank Syariah Indonesia Hasanudin KC Kediri Jl.Hasanudin No. 21B Business Center). Jurnal Minfo Polgan, 13(1), 9-12. https://doi.org/10.33395/jmp.v13i1.13459