Etika Dan Tanggung Jawab Sosial Dalam Pemasaran Global: Membangun Reputasi Yang Berkelanjutan

Authors

  • Suhairi Suhairi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Devi Safitri Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Muhammad Fauzan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Muhammad Helma Musyafa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

10.33395/jmp.v12i2.13338

Keywords:

Etika, Tanggung Jawab, Pemasaran Global, Reputasi

Abstract

Jurnal ini bertujuan untuk menyelidiki peran etika dan tanggung jawab sosial dalam pemasaran global, fokus pada penelitian ini menggunakan pendekatan studi pustaka dengan menganalisis artikel dan jurnal terdahulu yang terkait dengan etika pemasaran, tanggung jawab sosial perusahaan, dan dampak reputasi perusahaan dalam konteks pemasaran global. Hasil temuan menunjukkan bahwa integrasi nilai-nilai etis dan keterlibatan dalam inisiatif sosial secara positif memengaruhi citra perusahaan, memperkuat hubungan pelanggan, dan memberikan kontribusi positif pada keberlanjutan bisnis dalam skala global. Penelitian ini memberikan wawasan yang berharga bagi praktisi pemasaran dan pemimpin perusahaan yang berupaya membangun reputasi yang kuat dan berkelanjutan dalam konteks pemasaran global yang dinamis.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Suhairi, S., Safitri, D. ., Fauzan, M. ., & Helma Musyafa, M. (2024). Etika Dan Tanggung Jawab Sosial Dalam Pemasaran Global: Membangun Reputasi Yang Berkelanjutan. Jurnal Minfo Polgan, 12(2), 2660-2664. https://doi.org/10.33395/jmp.v12i2.13338