Penerapan Etika Bisnis Dan Tanggung Jawab Sosial Sebagai Langkah Mewujudkan Perusahaan Menuju Bisnis Internasional
DOI:
10.33395/jmp.v12i2.13344Keywords:
Etika Bisnis, Tanggung Jawab Sosial, Pemasaran GlobalAbstract
Perkembangan teknologi informasi telah menciptakan persaingan yang lebih intens dalam pemasaran produk. Praktik pemasaran terus berubah dan berdiversifikasi, namun seringkali tanpa mempertimbangkan etika atau standar yang berlaku, terutama dalam era globalisasi. Bisnis internasional menjadi semakin kompleks, membutuhkan penerapan etika dan tanggung jawab sosial untuk menjamin operasional perusahaan yang bertanggung jawab dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana etika bisnis dan tanggung jawab sosial dapat diterapkan dalam bisnis internasional yang sangat kompetitif. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan, menekankan pentingnya etika, keberlanjutan, dan tanggung jawab sosial dalam bisnis internasional. Diharapkan bahwa perusahaan multinasional dapat memahami dan menerapkan standar tersebut untuk beroperasi secara bertanggung jawab, berkelanjutan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta lingkungan secara global.