Pemanfaatan Sistem Informasi Pelayanan Terpadu Dalam Meningkatkan Kepuasan Mahasiswa Politeknik Ganesha
DOI:
10.33395/jmp.v13i2.14275Keywords:
Aplikasi, Mahasiswa, pelayanan terpadu, sistem informasi, WaterfallAbstract
Sistem Informasi Pelayanan Terpadu (SIPT) adalah sistem digital yang bertujuan untuk mendukung atau membantu mahasiswa, staf, dan pengajar dalam menangani berbagai kendala yang mereka alami terkait layanan kampus, baik itu masalah akademik, administrasi, maupun teknis, SIPT dapat meningkatkan ke efisiensian waktu penanganan dan memudahkan pengguna untuk melapor kendala dalam pelayanan. Sistem pelayanan Politeknik Ganesha Medan di lakukan secara manual untuk mengetahui pengaduan dari para mahasiswa.Untuk itu mengatasi permasalahan tersebut maka perlu di rancang suatu aplikasi pelayanan terpadu untuk meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa agar lebih efektif dan efisien.Pembuatan aplikasi ini menggunakan prosedur pengolahan data,Data flow diagram,flowchart,dan perancangan database.Output akhir dari rancangan sistem yang di usulkan yaitu meliputi laporan kinerja karyawan dan peningkatan pelayanan terhadap mahasiswa.