Rancang Bangun Aplikasi Sistem Helpdesk Service Pada PT. PLN Nusantara Power Umro UPHK Medan Berbasis Web
DOI:
10.33395/jmp.v14i1.14739Keywords:
Helpdesk Service, Aplikasi Berbasis Web, Pengaduan Kerusakan, Sistem Informasi, MySQLAbstract
Perkembangan teknologi informasi telah mendorong transformasi sistem manual ke sistem berbasis komputer di berbagai lembaga, termasuk PT. PLN Nusantara Power UMRO UPHK Medan. Dalam rangka meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan, khususnya dalam penanganan pengaduan kerusakan alat kerja (helpdesk service), penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun aplikasi sistem helpdesk berbasis web. Metodologi yang digunakan mencakup observasi langsung dan pendekatan pengembangan perangkat lunak menggunakan bahasa pemrograman web dengan basis data MySQL. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi helpdesk yang mampu menampung, memproses, dan memberikan tanggapan terhadap pengaduan dari pegawai secara efisien dan sistematis. Aplikasi ini diharapkan mampu membantu pihak internal perusahaan dalam menangani masalah teknis secara lebih cepat dan terdokumentasi dengan baik.
Downloads
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 M. Aqil Ramadhi Nasution, Aminuddin Indra Permana

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.