Pengaruh Perceived Quality, Brand Satisfaction, Brand Awareness, Brand Love dan Brand Trust terhadap Brand Loyalty

Authors

  • Isnaini Nuzula Agustin Universitas Internasional Batam
  • Lily Purwianti Universitas Internasional Batam
  • Ana Universitas Internasional Batam
  • Danielson Universitas Internasional Batam
  • Hernando Universitas Internasional Batam
  • Kenny Marcella Universitas Internasional Batam
  • Nia Rusiana Universitas Internasional Batam

DOI:

10.33395/jmp.v12i1.12487

Keywords:

Loyalitas Merek, Kualitas Terpercaya, Kepuasan Merek, Kesadaran Merek, Cinta Merek, dan Kepercayaan Merek

Abstract

Perkembangan pariwisata di Indonesia berkembang sangat pesat karena Indonesia memiliki banyak tempat wisata menarik dan oleh-oleh khas Indonesia. Oleh karena itu, tujuan dari riset penelitian ini ialah untuk mengidentifikasikan apakah Kualitas Terpercaya, Kepuasan Merek, Kesadaran Merek, Cinta Merek, dan Kepercayaan Merek mampu mempengaruhi loyalitas merek pada salah satu merek oleh-oleh khas di Kota Batam yaitu Mr. Ong Bakery. Sebanyak 264 sampel dikumpulkan melalui kuisioner kepada penduduk di Kota Batam dengan metode purposive sampling. Data ini kemudian diolah dengan menggunakan IBM SPSS Statistics 26. Hasil analisis yang diolah menunjukkan bahwa variable Kualitas Terpercaya, Cinta Merek, dan Kepercayaan Merek secara signifikan berpengaruh terhadap loyalitas merek masyarakat di Kota Batam pada merek Mr. Ong Bakery. Namun variabel Kepuasan Merek dan Kesadaran Merek justru terbukti tidak signifikan. Hasil riset ini kemudian diharapkan bias memberi pemahaman dan manfaat kepada pemilik oleh-oleh khas dalam meningkatkan loyalitas merek.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Nuzula Agustin, I., Purwianti, L. ., Ana, Danielson, Hernando, Marcella, K. ., & Rusiana, N. . (2023). Pengaruh Perceived Quality, Brand Satisfaction, Brand Awareness, Brand Love dan Brand Trust terhadap Brand Loyalty: . Jurnal Minfo Polgan, 12(1), 662-678. https://doi.org/10.33395/jmp.v12i1.12487

Most read articles by the same author(s)