Analisa Manajemen Operasional, Manajemen Hubungan Pelanggan dan Pemasaran Digital pada PT. Samsung

Authors

  • Golan Hasan Universitas Internasional Batam
  • Benny Universitas Internasional Batam
  • Ana Universitas Internasional Batam
  • Danielson Universitas Internasional Batam
  • Hernando Universitas Internasional Batam
  • Kenny Marcella Universitas Internasional Batam
  • Nia Rusiana Universitas Internasional Batam

DOI:

10.33395/jmp.v12i1.12505

Abstract

Manajemen operasional merupakan suatu faktor yang penting dalam sebuah perusahaan karena, perusahaan menerapkan manajemen operasional dalam melakukan aktivitas produksi. Sebuah perusahaan tentunya membutuhkan sebuah pengawasan terhadap bagian-bagian dari perusahaan seperti bidang keuangan, pemasaran, dan juga bidang produksi yang juga termasuk ke dalam kegiatan operasional dari perusahaan. Perusahaan juga perlu mempelajari bagaimana cara berinteraksi dengan pelanggan yang pada akhirnya berhubungan dengan manajemen hubungan pelanggan. Apalagi dengan kondisi lingkungan yang sering berubah seiring dengan perkembangan teknologi, perusahaan juga perlu melakukan pemasaran digital dengan cara mempromosikan serta menjual produk yang dapat bersaing dengan kompetitor lainnya dengan menggunakan teknik media digital yang berbeda. Suatu perusahaan harus menetapkan kinerja yang baik untuk saat ini yang dapat berlangsung sampai kedepannya agar perusahaan bisa berkembang dan mendapatkan keuntungan yang banyak.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Hasan, G. ., Benny, Ana, Danielson, Hernando, Marcella, K. ., & Rusiana, N. (2023). Analisa Manajemen Operasional, Manajemen Hubungan Pelanggan dan Pemasaran Digital pada PT. Samsung. Jurnal Minfo Polgan, 12(1), 705-715. https://doi.org/10.33395/jmp.v12i1.12505

Most read articles by the same author(s)