Manajemen Pelayanan Publik Pada Pengelolaan Data Di Unit Layanan Dinas Disdukcapil Kota Medan

Authors

  • Putri Agustina Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Nurbaiti Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

10.33395/jmp.v12i2.13118

Keywords:

Manajemen, Pelayanan Publik, Manajemen Data

Abstract

Disdukcapil Kota Medan merupakan satuan pelaksana yang ditunjuk oleh pemerintah daerah untuk melaksanakan urusan bantuan masyarakat di bidang organisasi kependudukan, salah satunya administrasi di bidang kartu keluarga dan kartu karakter. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui bantuan dari pengurus organisasi dalam menawarkan bantuan jenis ini kepada daerah setempat. Teknik pemeriksaan ini menggunakan strategi eksplorasi yang jelas dengan metodologi subjektif. Pemeriksaan ini diharapkan dapat mengetahui pelaksanaan administrasi publik berdasarkan informasi dari pimpinan di Unit Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Umum Kota Medan. Penting untuk memastikan bahwa informasi kependudukan dan pendaftaran umum yang diawasi oleh unit ini akurat, solid, dan dapat diakses secara efektif oleh masyarakat luas. Kerangka dewan informasi yang terkoordinasi dan terpadu untuk menjamin informasi kependudukan dan registrasi umum yang diawasi oleh unit tersebut dapat diakses secara efektif dan cepat oleh masyarakat umum.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Putri Agustina, & Nurbaiti. (2023). Manajemen Pelayanan Publik Pada Pengelolaan Data Di Unit Layanan Dinas Disdukcapil Kota Medan. Jurnal Minfo Polgan, 12(2), 1971-1978. https://doi.org/10.33395/jmp.v12i2.13118