Manajemen Informasi Dalam Layanan Pembuatan Dokumen Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Medan

Authors

  • Dinda Syafira Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Nurbaiti Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

10.33395/jmp.v12i2.13116

Keywords:

Manajemen Informasi, Manajemen Pelayanan, Strategi Manajemen Informasi

Abstract

Hakikat pemerintahan di suatu daerah adalah memberikan bantuan kepada lingkungan sekitar, pada dasarnya kewenangan publik adalah “bantuan daerah setempat” kewenangan publik tersebut belum dibuat untuk dirinya sendiri selain melayani lingkungan sekitar. Karena kemajuan teknologi, informasi dan korespondensi, peluang ideal dalam pembuatan catatan kependudukan, penggunaan layanan ahli dalam menangani laporan kependudukan, tingginya kebutuhan akan catatan kependudukan telah menjadi penyebab masalah penilaian. Oleh karena itu, alasan dilakukannya penelitian ini ialah agar mengetahui dan menggambarkan perkembangan kerangka pendataan para pelaksana bantuan dan sifat administrasi laporan kependudukan pada Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil Kota Medan, untuk mengetahui prosedur-prosedur yang dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut. mempermudah masyarakat pada umumnya dalam membuat informasi kependudukan. Oleh karena itu, spesialis Inti dari karya logis ini adalah memanfaatkan prosedur emosional yang menggunakan keanehan yang terjadi dalam iklim dan realitas yang muncul dengan mengumpulkan data tentang suatu objek penyelidikan. Selain itu, penulisan runtut ini juga mengumpulkan data melalui web crawler, Google Analyst dan situs Garuda Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Hasil dan pembahasan penelitian ini adalah pemanfaatan layanan pembuatan dokumen pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Kota Medan. Data para eksekutif sangat penting untuk menjamin kesempurnaan dan ketepatan waktu yang dihabiskan dalam pembuatan dokumen kependudukan. Data yang tepat dan lengkap: Informasi yang diharapkan untuk menyiapkan laporan harus dikumpulkan secara hati-hati dan jelas. Dengan menjalankan kepengurusan data yang baik, maka pelayanan administrasi pendaftaran pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Kota Medan dapat berjalan lebih produktif dan lancar, sehingga dapat memberikan bantuan yang lebih baik kepada daerah setempat.

 

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Dinda Syafira, & Nurbaiti. (2023). Manajemen Informasi Dalam Layanan Pembuatan Dokumen Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Medan . Jurnal Minfo Polgan, 12(2), 1962-1970. https://doi.org/10.33395/jmp.v12i2.13116