Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Bedak Wardah Pada Mahasiswi FEB Uniraya
DOI:
10.33395/jmp.v13i1.13819Keywords:
Citra Merek, Kualitas Produk, Kepuasan KonsumenAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sumber data adalah Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIRAYA, dengan sampel 92 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner yang disebarkan kepada seluruh responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda.Dari hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa nilai t_(hitung )citra merek sebesar 4,560>t_(tabel ) sebesar 1,661 pada tingkat signifikan sebesar 0,000<0,05. Selanjutnya nilai t_(hitung )kualitas produk sebesar 3,874>t_(tabel ) sebesar 1,661 pada tingkat signifikan sebesar 0,000<0,05 Dan melalui uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,467 (46,7%), yang artinya bahwa 46,7% keragaman variabel Kepuasan Konsumen dapat dijelaskan variabel Citra Merek dan Kualitas Produk sedangkan sisanya 53,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Citra Merek dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen.