Perancangan web Ikatan Alumni Politeknik Ganesha Medan

Authors

  • Evan Afri Politeknik Ganesha Medan
  • Fuja Adelina Politeknik Ganesha Medan

DOI:

10.33395/remik.v1i2.10605

Keywords:

web, alumni, database

Abstract

Perguruan Tinggi Politeknik Ganesha Medan memiliki kewajiban untuk menyediakan media komunikasi untuk memperkenalkan dan mempererat hubungan tali silahturahmi antara mahasiswa dengan para lulusannya (alumni). Maka dari itu dibutuhkan suatu wadah atau media yang menyediakan informasi yang mampu memberikan informasi yang sangat dibutuhkan oleh para mahasiswa dan lulusannya, seperti informasi tentang data alumni, kegiatan alumni, serta informasi tentang karir alumni.

Dari tahun ke tahun jumlah mahasiswa-mahasiswi Politeknik Ganesha Medan semakin bertambah, secara otomatis semakin tinggi juga angka kebutuhanuntuk menjaring para alumni dalam suatu wadah. Tahapan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pengumpulan data,observasi, wawancara, analisis, perancangan, penggambaran, pembuatan, uji coba dan implementasi. Perancangan web ikatan alumni ini dilanjutkan dengan perancangan yang meliputi perancangan proses, perancangan basis data dan WordPress.

Hasil dari penelitian ini adalah dengan diimplementasikan perancangan web ikatan alumni Politeknik Ganesha Medan dapat membantu mahasiswa/i Politeknik Ganesha Medan mengenal Alumninya dengan melihat Portal POLGAN dan dimana ada Menu Alumni didalammnya, dan beberapa sub-sub menu tentang data alumni, kegiatan alumni, CV alumni, dll.

GS Cited Analysis

Author Biography

Evan Afri, Politeknik Ganesha Medan

username : evanafri

password : 123456

References

Kalza Utama, Charisma. (2012) Sistem Informasi Alumni Program Studi Sistem Informasi Universitas Widyatama Berbasis Web, Tugas Akhir, Universitas Widyatama Bandung.

Malik Jinto, dan Adla Fenny Yulia. (2013) Perancangan Sistem Informasi Ikatan Forum Alumni SMA Nusantara Lubuk Pakam Berbasis Web, STMIKIBBI Medan.

Yusrizal. (2013) Sistem Informasi Akademik Pada SMA Harapan 5 Medan Berbasis Web.

Risdanto, Batara. (2014) Pengembangan Elearning Berbasis Web Menggunakan Content Management Sistem WordPress di SMAN 1 Kota Magelang, Tugas Akhir, Universitas Negeri Yogyakarta.

Ginanjar, Dani, dan dkk. (2012) Perancangan Web Jejaring Sosial Penelusuran Alumni Sekolah Tinggi Teknologi Garut, Jurnal, Garut

Downloads

How to Cite

Afri, E., & Adelina, F. (2020). Perancangan web Ikatan Alumni Politeknik Ganesha Medan. REMIK: Riset Dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer, 1(2), 24-28. https://doi.org/10.33395/remik.v1i2.10605