Sistem Informasi Penjualan Berbasis E-Commerce Menggunakan Metode Waterfall Pada Usaha Bandeng Presto Batang Kilat Medan

Authors

  • Reni Nuriyandani Politeknik Ganesha Medan
  • Evan Afri Politeknik Ganesha

Keywords:

informasi berbasis e-commerce, metode waterfall

Abstract

Abstrak- Teknologi infomasi masih sangat berpengaruh bagi kemajuan bisnis. Berbagai cara dilakukan untuk mempromosikan bisnis yang dimiliki, slah satunya dengan menggunakan situs web e-commerce. E-Commerce adalah aktivitas jual beli yang dilakukan secara online melalui situs web. Dalam studi kasus, masalah yang sering dihadapi adalah media promosi hanya menggunakan spanduk, penjualan masih terbatas offline, penyimpanan data dan laporan percetakan masih dalam bentuk catatan dalam bentuk arsip. Metode dari penelitian ini adalah metode waterfall, dimana sistem ini dirancang seperti air terjun, dimulai dari merencanakan (planning), pemodelan (modelling), mengimplementasikan (implementation), memverifikasi (verification), dan yang terakhir pemeliharaan (maintanance). Tujuan dari penelitian ini adalah situs web penjualan berbasis e-commerce. Hasil dan kesimpulan dari penelitian ini adalah situs web penjualan berbasis e-commerce dapat digunakan sebagai media kampanye. Menyederhanakan proses penjualan yang dilakukan secara online, dapat menyederhanakan pemrosesan data dan mencetak laporan yang tidak lagi memerlukan pencatatan dalam bentuk arsip.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Nuriyandani, R., & Afri, E. (2021). Sistem Informasi Penjualan Berbasis E-Commerce Menggunakan Metode Waterfall Pada Usaha Bandeng Presto Batang Kilat Medan. REMIK: Riset Dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer, 3(1), 29-39. Retrieved from https://jurnal.polgan.ac.id/index.php/remik/article/view/10844