Perancangan Program Penjualan Mainan Berbasis Web Menggunakan Metode Extreme Programming

Authors

  • Asep Sayfulloh Universitas Bina Sarana Informatika

DOI:

10.33395/remik.v5i2.11150

Keywords:

Perancangan Program, Penjualan Mainan, Web

Abstract

Pemanfaatan teknologi komputer dan internet semakin meningkatkan efisiensi dan kualitas dalam menyelesaikan pekerjaan diberbagai bidang, misalnya dalam bidang perdagangan. Penilitian ini adalah Untuk mengoptimalisasikan media informasi online, yang merupakan media pemasaran online agar customer lebih efisien untuk mendapatkan produk yang dibutuhkan. Dalam pengembangan perangkat lunak terdapat beberapa pendekatan atau metode yang digunakan, dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah Extreme Programming (XP) untuk membangun aplikasi penjualan ini. Kesimpulan yang didapatkan bahwa aplikasi penjualan mainan berbasis web ini berhasil dibuat dengan menggunakan bahasa pemograman PHP yang dikombinasikan dengan database MySql. Extreme Programming (XP) merupakan sebuah proses rekayasa perangkat lunak yang cenderung menggunakan pendekatan berorientasi objek dan sasaran dari metode ini adalah tim yang dibentuk dalam skala kecil sampai medium. Kelebihan pemesanan produk dalam website ini adalah menghemat waktu dan biaya yang dibandingkan dengan pemesanan secara langsung datang ke toko, dan pembeli dapat melihat katalog yang dapat langsung dilihat di halaman website ini.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Sayfulloh, A. (2021). Perancangan Program Penjualan Mainan Berbasis Web Menggunakan Metode Extreme Programming. REMIK: Riset Dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer, 5(2), 306-312. https://doi.org/10.33395/remik.v5i2.11150